05 May 2008

Dan Aku, Manusia

aku mencapai titik kulminasi kebosanan
semua tampak datar dan rata,
terlalu mulus
bukan ini, hidup!
hidup adalah meniti jalan berlobang,
menambatkan keyakinan pada harapan..
bukankah memang semestinya
harus demikian?
tabir-tabir doa hanya sekedar jendela
untuk menghirup udara.
ah, tentu saja ini bukan aku!
aku yang kuketahui ialah :
yang terbiasa bergelut dengan resiko-resiko..
terlalu mulus,
dan aku sekali lagi berada di titik kulminasi kebosanan.
suatu ketika,
aku merefleksi sketsa masa lalu
yang kutemukan ialah sebuah doa..
yang kupanjatkan pada Dzat,
meminta sebuah jalan yang lurus
tanpa suatu rintangan.
karena saat itu aku berada
dalam kelelahan dan jengah dengan permainan.
kini,
kala doa itu menjadi suatu kenyataan,
mengapa aku merasa bosan?
itulah manusia,
yang senantiasa mengkhianati keinginannya sendiri..
yang terbiasa menipu keyakinanya sendiri.
yang terbiasa lari dari rasa syukur!
dan aku, manusia.

0 comments: