05 May 2008

Aku Ingin

banyak hal romantis yang aku alami (tentu saja..:p)
tapi, yang paling romantis...
adalah...
suatu ketika, pak pos mengirimkan paket untukku.
isinya... (ada deh!)
dan sebuah kartu sederhana berbalut sedikit batik berwarna biru
sungguh sederhana, namun isinya luar biasa!
tertulis disana sebuah puisi Sapardi Djoko Damono
Aku Ingin,
Aku ingin mencintaimu
dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api
yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu
dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat
disampaikan
awan kepada hujan
yang menjadikannya tiada


Jogja, 050508

2 comments:

Lia Marpaung said...

hi...aku juga suka sekali dengan puisi ini yang juga pernah aku quote di blogku lamaku disini [http://liamarpaung-abidin.blogs.friendster.com] ternyata kita sama2 penggemar puisi beliau juga yaaa....

goresan pena said...

iya bu... abis, sepertinya setelah membaca puisinya itu, beribu-ribu kata2 indah seperti tidak ada artinya.. hiks...