15 August 2008

aku ingin pulang


aku ingin pulang...
dalam pelukan ibunda,
dalam dekapan kasih sayangnya..
dalam kerinduan yang tak tersampaikan
kata-kata menjadi bisu..
indera serasa lumpuh
semua hanyut dalam kecupak ibunda

Mah... kangen....
semoga waktu masih bisa mempertemukan kita...mengumpulkan anak-anakmu...
bersatu dengan ayah dalam tawa seperti dulu..
memperbincangkan bakal-bakal cucu...
merencanakan perombakan kecil-kecilan di pekarangan rumah..

mengenang saat dulu pertama kita pindah ke kalimantan...

Mah kangen....
seandainya bisa bertemu kapan saja..
betapa waktu terus mengkhianati.
aku anakmu, yang selalu kecil...
yang selalu ingin dimanjamu..
yang selalu merindukan omelanmu...

aku anakmu, yang sekarang selalu kau turuti keinginannya...

mah, aku ingin sekali-kali kau jewer, kau cubit bila perlu...

aku kangen.... kangen mah....

kangen dengan kelakar mu, kangen nasihat-nasihat bijakmu...

tidak ada guru yang sepintar dirimu.

"percuma banyak orang menyayangi dirimu, kalau kau tidak sayang dengan dirimu sendiri"

mengapa kalimat itu pernah terucap dari bibir mu Mah? kalimat yang terus berputar di kepalaku...

4 comments:

Jenny Oetomo said...

Rindu kepada orang tua memang susah untuk dibendung apalagi masakannya mantap bok, salam

Multama Nazri said...

tiada kebahagiaan yang begitu sempurna bila sudah bertemu dengan mereka...melihat lekuk-lekuk wajahnya dan kekakuan gerakannya...dan senyuman ikhlas yang dilontarkan pada kita adalah suatu kenangan, ketenangan, kerinduan tersendiri...
Doa ku untuk para Ibu sedunia...

timur matahari said...

kita akan merasa memiliki ketika kehilangan... mengapa rindu harus benar-benar ada ketika berjauhan?
dah lama gak mampir nih..

goresan pena said...

*jenny oetomo :hehe sayangnya, ibu ku bukan pemasak yang ulung. tapi, aku selalu kangen dengan pacri nenas nya yang segar...

*Multama nazri :hehe, berarti, aku juga didoakan dong? aku kan seorang ibu juga... hehehe...

*timur matahari: hei... kok aku gak bisa buka blog n profil mu yah? enable acsess...
bs minta alamat blognya ga? maaf yah, udah lama ga mampir...