09 April 2008

Untuk Semua Pasangan di Dunia Ini

Mar 14;05,5.57

Telahkah engkau menatap kedua telaga kekasihmu dengan sungguh-sungguh? Telah kah engkau yakinkan hatimu, bahwa memang telaga itu yang selama ini kau tunggu? Telahkah engkau kubur masa lalumu dan siapkah membenamkan keegoisanmu bersama si pemilik telaga itu?! Cobalah kau pandang sekali lagi mata yang berbinar saat menatapmu itu..Mata yang selalu memancarkan berjuta harapan padamu.. mata yang selalu menunggu untaian cinta darimu.. mata yang menghempaskan Kristal-kristal airmata saat merindukanmu..Cobalah sekali lagi kau tatap kedua mata itu.Lalu tutup matamu..Bertanyalah pada hati kecilmu, benarkah memang dia tempat kau menemukan cinta? Sungguhkah memang dia tempat kau akan menuangkan cinta? Yakinkah memang dia yang akan kau ajak meniti pelangi cinta? Tanya kembali pada hatimu..

bagaimana cinta yang kau rasa itu? Sungguhkah memang dia? Sungguhkah memang karena perasaanmu?Cinta..Terbentuk dari berbagai ketersinambungan.. dari beragam kebutuhan dan tuntutan.. lalu..Apakah tuntutan dan kebutuhanmu itu, yang telah menyesuaikan pada cinta yang kau miliki? Ataukah cinta yang harus menyesuaikan semua itu?

Semua itu pilihan..Hidup.. mati, usia, paras, materi..,keyakinan, pekerjaan.. keluarga, status social.. dan kesemuanya… adalah semua yang membentuk pola sebuah cinta. Saat kau berada di satu titik usia tertentu, dimana semua orang membicarakanmu, menuntutmu.. tidak lagi kau yang memilih cinta.. tapi kebutuhan yang memilihkan cinta untukmu!

Hidup ini memang sulit ditebak. Karena hidup ini tidak bergerak seperti soliton! Tapi, akan banyak turbulensi yang terjadi! Hidup adalah pilihan!! Maka..Tataplah sekali lagi kedua mata kekasihmu itu. Telahkah kau temui cinta di sana?! Ataukah cinta itu masih mengambang di benakmu? Tataplah.. kembali, lalu tutup matamu.. yakinkan, kau tidak akan menipu dirimu sendiri!!!

{tulisan ini juga aku persembahkan sebagai kado pernikahan sahabatku Agus dan Dian, maaf tidak bisa datang. waktu dan jarak senantiasa mengkhianati}

2 comments:

you.near.me said...

tulisan ini...
entah menambah keyakinan atau keraguan ya.

goresan pena said...

keraguan aja deh...hehehe