10 July 2008

Penting


ini pelajaran penting yang aku petik untuk seminggu terakhir.
ketika Tuhan akan membukakan pintu, untuk hal apapun itu,
dia akan memberi ujian.
apa yang di uji?
hanya satu;
mental.
yang kuat dan berhasil
ialah yang sanggup berperang dengan keraguan
yang berani menghabisi ketakutan dalam diri sendiri
dan itulah..
modal.

10 comments:

Shaman said...

Berperang dengan diri sendiri adalah perang yang sangat susah.Tapi lagi susah peperangan itu,lagi manis kemenangan dan lagi pahit kekalahan.
Adat dunia memang begitu.

From Deep Sumatra Forest said...

Senang menikmati tulisan(2)nya...walau gak ngerti apa maksudnya..:-)

goresan pena said...

* shaman ; yup! benar sekali.. sekedar mengutip yang di tulis di Taiko: kenikmatan tidak berada di puncak gunung, tetapi melainkan di lereng-lereng dan lembah...selama mendakinya...

*'deep sumatera forest' aku tebak...ini Uda yah...? thx loh, uda baca..walau gak ngerti. hihihi... pokoknya dibaca aja... hehe

Jenny Oetomo said...

Ujian itu memang harus dihadapi dengan persiapan yang matang apapun hasilnya berhasil atau gagal itulah jalan yang terbaik bagi kita, minimal kita punya pengalamam pernah gagal, Salam

Djoko Wahjuadi said...

...memang, kalau kita berani 'berdiri tegak' maka segalanya akan menjadi menyenangkan...kita bisa lari dari masalah/ ujian, tapi kita tidak akan bisa bersembunyi darinya...Salam.

Andri said...

wheheh.. hi pa kabar.. lama ni aku ga buka blog.. and ngga pernah mampir ke mana" lagi.. :P

yang jelas hidup ini ada buat dinikmati dan disykuri.. :P

goresan pena said...

*jenny oetomo :benar-benar...saya sangat setuju. pokoknya, hajar saja..hasil belakangan. pengalaman yang membuat kita lebih kaya.

* djoko wahjuadi:setuju...setuju pak...!ternyata menaklukkan ketakutan dalam diri sendiri adalah tiidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa...!semangat!!

* andri: wah, bener banget bro... santai en enjoy your life...asyikkkk....

goresan pena said...

*jenny oetomo :benar-benar...saya sangat setuju. pokoknya, hajar saja..hasil belakangan. pengalaman yang membuat kita lebih kaya.

* djoko wahjuadi:setuju...setuju pak...!ternyata menaklukkan ketakutan dalam diri sendiri adalah tiidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa...!semangat!!

* andri: wah, bener banget bro... santai en enjoy your life...asyikkkk....

andri said...

setuju,,, pastinya mang kayak gitu.. :P heuheuheuheu.. ngga hmm ngga semua orang bisa bertahan... kayak aku ni kali.. :P

Adit_siHebat said...

benar sekali tuh..

hidup di dunia ini hanya milik Tuhan..
Setiap cobaan pasti datang dari Tuhan..
Yang jadi maslah adalah sanggupka kita menghadapi masalah..

Tuhan menciptakan Makrocosmos dari microcosmos..
Filosofi orang jawa sih..

tapi menurut saya hal itu sangat relevan..

Makrocosmos dan microcosmos harus seimbang agar tercipta kekuatan yang mempengaruhi diri kita dalam menghadapi masalah..

sekian..
salam kenal