12 June 2008

mandiri, jadi manusia merdeka (never say u can't)



menjadi manusia merdeka
merdeka ialah tidak tergantung!
dengan apapun, siapapun.

kupukul lonceng
pecahkan keheningan
kuhantam sekali lagi
tapi tak merubah apapun.

kuteriakkan di gendang telinga kalian,
masih tak merubah apapun
kubuat caci maki narasi
tapi tak berguna..

kalian justru tertawa,
menganggap lelucon
tidak lucu!!

orang bilang kalian pintar..
pintar apa?
pintar menipu?
pintar membohongi diri sendiri?
pintar bersilat lidah?

pintar membuat kelicikan demi kelicikan?
ahh,
sudahlah teman..

kita hidup mandiri saja
tak perlu kita teriakkan lagi,
telinga mereka tuli!

tak perlu kita tulis lagi tuntutan kita,
mau menuntut apa?
mata mereka sudah buta
tembak saja!
sudah teman,
kita hidup mandiri saja
berpijak pada kaki sendiri

6 comments:

Gelandangan said...

wahhh karyanya bagus2 :D salam kenal yah :D

vei said...

aku jadi penasaran sama puisinya.. katanya dulu sering banget ya bacain puisi... pengen denger gimana sih.. :P heuheuheu..

@Gelandangan << wah Om ada disini juga.. heuheuheu.. :P

goresan pena said...

@gelandangan ; wah, terima kasih teman...
hm...salam kenal juga...
senang sekali, nambah temen satu lagi...
terima kasih...

@Vei ; hehe... baca puisi yah... sudah lama banget. mgkn terakhir tahun 2003an.
hm, tapi, kalo' suatu saat ada kesempatan, aku mau aja kok...
hehe...

vei said...

nanti klo ada acara baca puisi aku di undang ya.. :P

oh ya novel dah di ambil kan.. :P

Shaman said...

Puh...puisi ini gegarkan aku.Teruskan tuliskan puisi yah!!!

goresan pena said...

thank you...
senang rasanya menulis sesuatu dan bisa dinikmati oleh orang lain...